Tol Mahal, Kembali ke Pantura dan Wisata ke 4 Pantai Ini


847
847 points
Suarapemalang.com, Tegal – Walau memotong waktu tempuh dengan signifikan, Tol Trans Jawa disebut mahal oleh sejumlah kalangan. Buat kamu yang mau kembali lewat Pantura, ada 4 pantai ini.

Dikeluhkan mahal oleh sejumlah pengusaha truk dan jasa angkutan, tak sedikit yang kembali beralih ke jalur pantura ketimbang lewat tol. Di satu sisi, jalur Pantura juga menawarkan sejumlah destinasi yang bisa dikunjungi.

Dihimpun oleh detikTravel, Selasa (12/2/2019), berikut adalah 4 pantai yang bisa kamu hampiri jika lewat jalur Pantura:


1. Pantai Eretan Wetan, Indramayu

Dikenal sebagai kabupaten penghasil mangga, Indramayu juga punya pantai yang bisa dikunjungi oleh traveler. Salah satunya adalah Pantai Eretan Wetan atau yang dikenal juga sebagai Pantai Solikin.

Untuk menikmati keindahan pantai ini, traveler pun disarankan datang pada sore hari. Kamu pun bisa melihat indahnya sunset dari pondok-pondok yang disediakan oleh masyarakat sekitar.

Traveler harus lebih dulu mencapai MTs Negeri Kandanghaur, dan melanjutkan perjalanan sejauh 1 km dengan berjalan kaki atau motor ke arah Utara untuk mencapai pantai tersebut.

2. Pantai Randusanga, Brebes

Selain punya telur asin dan bawang merah, Brebes juga punya pantai yang bisa dikunjungi. Salah satu yang jadi rekomendasi adalah Pantai Randusanga indah atau disingkat Parin.

Memiliki panjang sekitar 2 km, Pantai Randusanga juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas tambahan seperti kafe dan rumah makan. pantai ini pun telah dikelola oleh dinas pariwisata setempat.

(@pantai_widuri/Twitter)

3. Pantai Widuri, Pemalang

Pantai Widuri merupakan salah satu destinasi wisata di Desa Widuri atau sebelah utara jalur arteri Pantura, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Tidak hanya sekadar pantai, di lokasi ini juga tersedia beragam wahana permainan.

Tidak kalah dengan Ancol di Jakarta, destinasi Pantai Widuri dilengkapi dengan water slide dengan ketinggian 13 km dan wahana Kids Water Playground.

Tol Mahal, Kembali ke Pantura dan Wisata ke 4 Pantai Ini(Masaul/detikTravel)

4. Pantai Alam Indah, Tegal

Memasuki daerah Tegal, Jawa Tengah, bila merasa lelah Anda bisa singgah sejenak di Pantai Alam Indah. Destinasi wisata dekat pusat Kota Tegal ini memiliki letak yang sangat strategis karena berada dalam jalur Pantura.

Salah satu dari jajaran Pantai Utara ini, menyediakan panorama pantai yang apik. Deburan ombak yang besar dari Laut Jawa menjadi latar belakang yang memesona.

Anda bisa bersantai di pinggir pantai, sambil mengendorkan otot-otot tubuh saat melakukan perjalanan menuju kampung halaman. Banyak hal yang bisa pelancong lakukan di sini, mulai dari bersantai di pinggir pantai, berenang, sampai bermain perahu menjelajah Pantai Alam Indah.

Itulah beberapa pantai yang bisa dikunjungi jika traveler melewati jalur Pantura. Bisa jadi alternatif wisata buat kamu pengendara mobil yang menghindari lewat Tol Trans Jawa. (wsw/rdy)


Source link


What's Your Reaction?

bingung
0
bingung
tidak suka
0
tidak suka
suka
0
suka
lucu lucu
0
lucu

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format